Perusahaan Besar Kebanggaan Indonesia

Banyak sekali big company yang terdiri dari beberapa perusahaan besar yang ada di perusahan besar yang ada di indonesia yang berasal dari berbagai macam bidang yang ada. Ternyata di indonesia sendiri terdapat beberapa perusahan besar yang terdiri dari berbagai macam bidang yang ada terdiri atas perusahaan yang dimiliki oleh negara maupun juga perusahan swasta. Perusahan besar malam ini banyak menjadi incaran bagi para pekerjanya karena sebuah kredibilitas dan juga potensi yang menghasilkan dapat diperoleh. Selain itu kinerja dalam perusahan besar ini juga tidak akan diragukan lagi sehingga nantinya dapat dipercaya oleh para pekerjanya dan pelanggan, bahkan dengan kepercayaan yang sudah ada selama bertahun tahun ini pelanggan dan perusahan partner bertahun tahun akan membuat perusahan ini terus dan dapat dipercaya. Selama ini kita tahu bahwa perusahan besar sendiri merupakan salah satu perusahan yang sudah ada dan juga sudah berdiri sejak lama sehingga perusahaan tersebut dapat dipercaya oleh masyarakat hingga kini. 

Perusahaan Besar di Indonesia

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa perusahan besar yang ada di indonesia yang telah membuktikan kinerja dan juga kredibilitas yang mereka miliki selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan hingga kini perusahan tersebut juga masih berkemabang dengan pesata dan bahkan  berapa diantaranya melebarkan sayapnya dengan mendirikan berbagai macam cabang di berbagai daerah hingga merambah ke pasar luar negri. Berikut perusahan-perusahan besar yang ada di indonesia

Pertamina

Pertamina sendir merupakan salah satu perusahaan dan juga merupakan perusahan milik Badan Usaha Milik Negara atau dengan kata lain pertamina sendiri adalah salah satu perusahan yang dikelola dan juga milik BUMN. Salah satu perusahaan yang dapat membuktikan penjualan dan juga laba bersih dengan angka stabil tiap tahunnya. Angka penjualan yang dihasilkan setiap tahunya sangat fantastis yaitu dapat mencapai ratusan triliun, dengan laba bersih yang jumlahnya tidak sedikit. Pada kurang lebih sepanjang tahun 2018 sendiri, Pertamina pernah mencatat jumlah dari angka penjualan adalah sebesar Rp 826,30 triliun yaitu dengan laba sebesar Rp 35.99 triliun. Sungguh angka yang fantastis, namun hal ini memang terjadi mengingat pertamina sendiri mempunyai cabang di setiap pelosok daerah. 

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Merupakan salah satu bank yang dimiliki oleh negara BRI sendiri adalah bank yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat indonesia dari tahun ke tahun. Terlebih lagi BRI sendiri salah satu perusahan yang dimana perusahaan tersebut salah satu bank yang menyediakan kredit untuk masyarakat usaha. Cabang dari bank BRI sendiri memiliki cabang terbanyak yang ada di seluruh indonesia, tidak heran makanya jika BRI sendiri merupakan salah satu dari perusahaan milik negara atau BUMN yang terbesar di dalam bidang jasa keuangan. BRI sendiri yang kini sudah menjadi salah satu perusahaan terbuka, juga mencatat  sebuah nilai penjualan berupa penyaluran dari  kredit BRI di tahun 2018 yang pada saat itu tercatat sebesar Rp 808,9 triliun.

Sementara itu juga, laba yang dibukukan dalam perusahan keuangan ini mencapai Rp 32,4 triliun. Tidak hanya di dalam kancah nasional, prestasi dari BRI sendir mampu membawanya tercatat sebagai salah satu dari perusahaan terbesar yang ada di dunia versi Forbes. Bahkan sekarang saham dari perusahan BRI menjadi salah satu saham Blue chip dimana tidak diragukan lagi. 

Bank Central Asia (BCA)

Bank Central Asia atau yang kita kenal dengan bank BCA keberadaan dari bank BCA sendiri sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Mengingat BCA sendiri merupakan salah satu dari bank yang penyedia jasa keuangan dengan berbagai macam produk mereka yang penuh dengan inovasi. Tidak mengherankan, jika Bank BCA sendiri juga mempunyai banyak nasabah yang sangat loyal selama bertahun-tahun terhadap bank ini.

Tercatat di tahun 2018, penyaluran kredit yang dilakukan Bank BCA yang dapat dicapai sekitar Rp 678,8 triliun. Sementara, itu BCA juga memperoleh laba yang berhasil dicetak dengan nominalnya sebanyak Rp 25,9 triliun. Sebagaimana dengan bank RI, Bank BCA juga termasuk ke dalam salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia versi Forbes. Berbeda dengan BRI yang di bawah naungan BUMN, Bank BCA sendiri adalah salah satu bank swasta yang kredibilitasnya sudah tidak perlu lagi diragukan selama bertahun-tahun. 

Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia salah satu bank milik negara di bawah naungan dari BUMN adalah salah satu bank yang tidak jauh berbeda dengan Bank BRI, Bank BNI sendiri merupakan salah satu dari sebuah perusahaan naungan BUMN dalam bidang jasa dan keuangan yang menjadi salah satu perusahaan terbuka. Penyaluran dari kredit yang berhasil dibukukan oleh Bank BNI selama yang tercatat selama tahun 2018 yaitu sebesar Rp 512,51 triliun  dengan dicatat dari laba bersih yang dihasilkan yaitu sebesar Rp 15 triliun. BNI sendiri menjadi salah satu dari bank yang berhasil masuk sebagai salah satu perusahaan terbesar juga di dunia versi Forbes. BNI juga sama seperti bank BRI dimana bank ini masuk menjadi jajaran dari pasar saham dimana saham yang dihasilkan oleh BNI menjadi salah satu saham Blue Chip yang ada. 

Astra International

Meski perusahaan ini juga diketahui sebagai salah satu perusahan otomotif, namun sebenarnya Astra International memiliki berbagai macam ruang lingkup dan juga kegiatan, termasuk seperti perindustrian kendaraan dan juga komponen bermotor, perdagangan umum kendaraan dan lainnya, jasa pertambangan, jasa pengangkutan, pertanian, sebuah pembangunan hingga beberapa jasa konsultasi.

Pada sepanjang tahun 2018 sendiri, Astra International juga dapat berhasil mencatat angka dalam penjualan yaitu sebanyak Rp 239, 21 triliun dan juga mampu mencatat laba bersih yaitu sebanyak Rp 21,67 triliun. Perusahaan ini juga tidak dapat diragukan kredibilitasnya, menggugat perusahan astra sendiri sudah ada di indonesia selama bertahun-tahun. 

Bank Tabungan Negara (BTN)

Salah satu perusahan asal indonesia yang merupakan perusahan besar adalah perusahan BTN atau yang Bank Tabungan Negara. Dimana sama halnya juga dengan Bank BRI dan juga Bank BNI Bank BTN sendiri merupakan salah satu bank yang hidup di bawah naungan BUMN. Bank BTN sendiri sudah menunjukkan kinerjanya selama bertahun-tahun hingga kini. Bank BTN sendiri juga sudah menjadi salah satu perseroan terbatas yang sukses dalam terbatas sukses dalam bisnis perumahan dalam melalui fasilitas kredit perumahan rakyat KPR. Seperti yang sudah tercatat yang tercatat dalam tahun 2018, BTN sendiri membukukan penyaluran kredit hingga Rp 220,07 triliun. Lalu dalam sebuah laba bersih yang sudah berhasil diperoleh dalam tahun tersebut mencapai Rp 3,2 triliun.

Itulah beberapa Perusahan besar yang berasal dari Indonesia. Yang dimana perusahaan tersebut sudah ada dan juga sudah berdiri sejak lama. Perusahan tersebut juga menjadi perusahan yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Perusahan tersebut juga sudah dipercaya sejak lama oleh masyarakat dan terus tumbuh hingga saat ini.