Tak Hanya Besar, Perusahaan Ini Berpenghasilan Triliun Rupiah

Dari banyaknya perusahaan-perusahaan yang berjejer tinggi di dunia ini. hanya beberapa sajalah yang memiliki nama di mata dunia dengan besarnya perusahaan yang dibangung beserta banyaknya penghasilan yang di hasilkan oleh perusahaan tersebut. Dating langsung dari Disney yang memanglah resmi untuk menyatakan diri sebagai pemilik langsung dari 21st Century Fox. Dan kabar yang beredar pun Disney ini juga menggelontarkan dananya sebesar US$ 71 Miliar atau setara dengan rupiah mata uang Indonesia yakni Rp. 1 Kuadra Triliun rupiah. Dan kedua perusahaan ini menjadi perusahaan terbesar yang ada di dunia ini.

For Your Informasi aja nih guys, 21st Century Fox ini juga merupakan sebagai salah satu perusahaan yang sudah menjadi bagian dari Group bisnis yakni News Corporation yang dimiliki langsung oleh Rupert Murdoch. Dan selain itu pula, News Corporation ini sendiri juga sudah menguasai The Wall Street Journal dan juga New York Post.

Pastinya dengan angka senilai Rp. 1 Kuadra Triliun atau Rp. 1000 triliun rupiah ini pun juga bukanlah angka yang sedikit guys. Sebab, kalian juga harus tahu bahwasannya pendapatan Negara saja memiliki nilai lebih dari Rp. 1000 triliun. Jadi, apakah dengan adanya sebuah nilai akuisisi tersebut besar bagi 21st Century Fox Perusahaan terbesar di dunia ini ?..

Nah, dari sini pun terdengar kabar juga bahwasannya ada beberapaperusahaan yang memang terdaftar sudah sebagai perusahaan terbesar yang ada di dunia. Perusahaan ini pastinya memiliki nilai perkapitanya yang sangat fantastis. Ingin tahu perusahaan apa saja yang di maksudkan ? .. yuk langsung saja kalian cek selengkapnya di bawa ini.

Perusahaan Terbesar Dengan Penghasilan Yang Fantastis

# Perusahaan Apple atau AAPL

Penghasilannya ; Rp. 12 Ribu Triliun

Kalian pengguna iPhone ? Macbook ?.. jika benar itu adalah hasil dari pengeluaran Produk dari perusahaan ini. dimana, Apple sendiri sudah masuk kedalam daftar perusahaan yang memiliki jumlah perkapita dalam penghasilannya di pasaran Internasional yang sangat besar. Yang kalian bisa tahu nih, Kapitalisasi Pasa ini yak ni sama dengan harga saham untuk per lembarnya yang nantinya bisa untuk dikalikan dengan jumlah saham yang sudah beredar.

Semakin besar untuk kapitalisasinya, maka akan semakin mahal harga jual dari perusahaan tersebut. Dan terakhir Informasi yang di dapatkan dari perusahaan Apple ini yakni kapitalisasinya sebesar US$ 79,54 Miliar atau di rupiahkan dengan mata uang Indonesia sebesar Rp. 12,483 Triliun rupiah.

Ini belum seberapa dibandingkan dengan penghasilan yang sudah tercatat terlebih dahulu sejak tahun 2018 lalu. Nah, saat itulah Apple sendiri tercatat sebagai seorang perusahaan semata yang memiliki nilai dana sekitar US$ 1 triliun atau Rp. 14 Ribu Triliun. Dan dikarenakan adanya daya saham yang saat ini sedang melemah, jadinya penurunan dai saham yang dimiliki oleh Apple pun juga mengalami penurunan.

# Perusahaan Alphabet yakni GOOGL & GOOG

Penghasilannya : Rp. 11.842 Triliun.

Ini menjadi perusahaan terbesar ke 2 yang ada di dunia ini. dimana Alphabet sendiri merupakan sebuah Induk dari Google dan juga beberapa bisnis dari Google lainnya yang memang memiliki Kapitalisasi pasar gabungan sebesar US$ 834,42 Miliar atau di rupiahkan kedalam mata uang Indonesia ini sebesar Rp. 11,842 Triliun.

Dan perusahaan ini sendiri juga telah di bentuk dan di bangun dari tanggal 2 Oktober tahun 2015 silam sebagai Induk Bisnis. Dimana, Group Bisnis ini sendiri di pimpin langsung oleh Larry Page dan juga Sergey Brin yang sekaligus menaungi Google, Calico, Capital G, Youtube, Jigsaw, Google Fiber, Waymo, Verily dan masih banyak lagi lainnya.

Dan Google sendiri menjadi bagian dari Alphabet yang memanglah telah tumbuh secara Signifikan sejak tahun 2004 silam. Untuk pertama kalinya Saham dari Google ini juga sekitar US$ 85 atau R.p 1,2 Juta. Namun, saat ini pun dananya sudah berjumlah US$ 1,202 atau Rp. 17 juta untuk per lembar saham yang dimiliki oleh Perusahaan Alphabet ini.

# Perusahaan MSFT atau Microsoft

Penghasilannya : Rp. 12.807 Triliun

Selanjutnya ada MSFT. Yakni ini merupakan perusahaan terbesar yang ada di dunia. Dimana, perusahaan ini menjadi perusahaan bisnis yang memang utamanya untuk menciptakan adanya Operating System dan juga sejumlah Software yang memang memiliki Kapitalisasi pasar yang memang sudah mencapai US$ 902,64 Miliar atau di rupiahkan dengan mata uang Indonesia sebesar Rp. 12.807 Triliun.

Perusahaan yang di dirikan langsung oleh Bill Gates dan juga oleh Paul Allen pada tahun 1975 yang sudah berkembang pesat sejak sahamnya ini sedang ditawarkan untuk umum alias IPO tanggal 13 Maret 1986. Dan saat itu Saham Microsoft yang memang sudah berkode MSFT di hargai US$ 21 untung per lembarnya. Dan saat ini untuk sahamnya sendiri sudah di hargai dengan nilai US$ 117 Per Lembarnya.

Microsoft ini juga memanglah sudah di ketahui langsung dengan adanya penyediaan sejumlah layanan . dan disini di mulai dari Azure, Bing, Linkedin, MSDN, Office 365, One Drive, Outlook dot Com, Tech Net, Wallet, adapaun Windows Store dan juga Windows Update hingga sampailah pada Xbox Live.

# perusahaan AMZ ( Amazon )

Penghasilannya : Rp. 11.279 Triliun

Amazon mungkin menjadi perusahaan yang sudah terkenal di mata Dunia. Berkat Perusahaan Amazon ini sendiri, Jeff Bezos sebagai pemilik langsung bisa menjadi orang kaya di dunia ini dengan menduduki posisi peringkat pertama. Dan benar saja, Amazon sendiri masuk kedalam perusahaan terbesar di dunia.

Mengenai Kapitalisasi pasar perusahaan yang bisnis utamanya di Ecommerce inilah sudah mencapai US$ 795,18 Miliar atau di rupiahkan kedalam mata uang di Indonesia ini sekitar Rp. 11.279 Triliun. Bezos Sendiri pun diketahui sudah masih memiliki sekitarnya 16 persen dari keseluruhan saham Amazon yang ada.

Amazon sendirimulai resmi IPO sejak tahun 1997. Dimana saat itu jelas sudah untuk harga saham pertama kalinya dinilai dengan harga US$ 18 untuk per lembarnya atau senilai dengan Rp. 225 Ribu. Namun, untuk saat ini sendiri harga saham Perusahaan yang memiliki kode AMZN yang saat ini sendiri telah mencapai di angka US $ 1,761 Atau di rubah ke mata uang Indonesia bisa mencapai sebesar Rp. 24 Jutaan untuk per lembar sahamnya.

Selain dari danya layanan Ecommerce, Amazon sendiri juga diketahui sudah menawarkan adanya sejumlah layanan seperti produk-produk lainnya. Dimulai langsung dari adanya Amazon Alexa, Amazon Echo, Amazon Fire TV, Amazon Kindle, Amazon Music, Amazon Prime, Amazon Video, da juga AWS hingga ke Comixology.

Nah, dari perusahaan-perusahaan tersebut. Masih ada perusahaan besar lainnya yang ada di dunia ini yang memiliki penghasilan besar untuk per lembar sahamnya. Seperti BRK.A atau Berkshire dengan penghasilannya Rp. 7,159 Triliun.